Pages

Jumat, 09 Januari 2015

Memahami TI



 Perkembangan saya dalam TI berkat bpk JAS :)

Wah.. ternyata bangga juga rasanya bisa kuliah di universitas jenderal achmad yani. Apalagi jurusan kimia banyak sekali ilmu- ilmu yang saya dapat dari pembelajaran selama kurang lebih 6 bulan lamanya. Sebenarnya dulu saya tidak ada minat untuk meneruskan ke perguruan tinggi dan akhirnya saya memutuskan untuk bekerja, setelah saya bekerja saya merasa sedikit bosan dan jenuh rasanya ingin berhenti bekerja dan masuk ke perguruan tinggi. Tak berfikir lama saya memutuskan untuk melanjutkan ke perguruan tinggi. Niatnya sih, saya dulu ingin melanjutkan perguruan tinggi di STAN namun sayangnya saya belum siap melanjutkan sekolah di Universitas Negeri hehe... Dan akhirnya saya memutuskan untuk bekerja sambil kuliah. Dan saya memilih Univesitas Jenderal Achmad yani sebagai sekolah pilihan saya, yeeeee. Mesikipun swasta tapi saya bangga rasanya bisa kuliah di Universitas Jenderal Achmad yani apalagi saya bisa mengambil lagi jurusan kimia, sedikit waaaw kan pemirsa haha.... Soalnya saya dulu pernah bersekolah di jurusan Kimia Industri juga jadi yah saya mencoba deh masuk ke jurusan ini, sedikit melenceng sih. Nah, kenapa saya memilih jurusan ini cuman satu sih alasan saya, saya bingung haha jadi saya mengikuti jejak kaka tingkat saya saja hehe tapi setelah masuk jurusan ini saya sungguh-sungguh ingin mendapatkan ilmu yg lebih dari jurusan ini. Apalagi kalau melakukan penelitian di labolatorium uuuuuhh seru dah. Alasan lainnya adalah yaa karena saya sudah bekerja di bagian lab kimia. Jadi ! ya begitulah.. oh iya selain kimia, semenjak saya kuliah di Universitas Jenderal Achmad Yani ada mata pelajaran yang tak disangka-sangka saya jadi mendadak menggemari pelajaran itu, haha. Padahal dulu saya kurang suka dengan mata pelajaran itu soalnya saya belum memahami benar cara memprogramkan alat tersebut apalagi kalau tes tertulis atau prakteknya, ahhh lieuuur, haha... paling nilai 7.5 hahahhaa. Mau tau mata kuliah appa ? apalagi kalau bukan Teknik Informasi.. kenapa ? mau tau, kenapa saya jadi menggemari teknik Informasi ? soalnya banyak sekali perbedaan dari teknik cara pembelajaran dosen kepada mahasiswanya. Saya lebih suka sama dosen yang satu ini saya panggil saja beliau dengan nama Pak Jas.....mansyah yeeee. Memang Dulu kebanyakan menerangkan teori jadi kurang begitu paham. Sedangkan Kalau sekarang lebih banyak praktek daripada teori atau ulangan karena dengan langsung mempraktekannya kita bisa langsung memahami seberapa jauh mahasiswa bisa mengenal Teknik Informasi. Contonya saya sendiri. Oleh dosen di suruh membuat tugas membuat blog, mendesain blog seunik mungkin, mencari gadjet untuk blog, mengedit foto, dll saya awalnya tidak paham bagaimana cara membuat blog dan cara mendesain supaya blog kelihatan menarik. Dan akhrinya saya memilih jalan altrernatif yaitu searching di mbah google untuk mencari informasi tersebut, dan akhirnya saya menemukan langkah- langkah membuat blog terlebih dahulu dan akhirnya sampai bisa membuat desain yang unik untuk blog. Dan akhirnya dengan berjalannya waktu dengan jerih payah dari hal tidak tau apa-apa menjadi serba tahu memahami sekitar tentang blog. Selain itu cara tugas yang diberikan bukan itu saja tetapi ada juga cara bagaimana mengedit sebuah foto baik menggunakan foto scape atau foto shop. Kalau boleh jujur saya memang tidak suka kalau foto-foto apalagi ngedit foto. Foto saya juga tidak ada, karena jarang di foto.. haha namun setelah di beritugas untuk mengedit sebuah foto sendiri ternyata hasilnya cukup memuaskan dan bagus. Dan yang paling berkesan itu pada saat membuat spanduk ya, menurut saya itu simple tapi menarik ..haha bisa – bisa itu awal yang bagus untuk menjadi pendesainer yang handal yang memiliki daya jual yang tinggi haha. Dari situlah saya sekarang memahami betapa pentingnya Teknik Informasi untuk kehidupan kita dimasa mendatang. Terima kasih kepada pak jasmansyah atas ilmunya yang sangat bermanfaat kepada anak didiknya TERIMA KASIH PA JAS

0 komentar:

Posting Komentar